Senin, 29 Desember 2014

TIPS ATASI PUBER KEDUA


TUA TUA BIANG KELADI
MAKIN TUA MAKIN JADI


Itulah sebesit pepatah yang sering kita dengar apabila kita melihat seseorang yang sudah masuk usia mapan atau kira kira 40 tahun keatas.  Dan masa-masa tersebut sering kali disebut usia puber ke dua  yang kadang ditandai dengan ada-nya perubahan sifat dan juga kelakuan-nya.

Perubahan sifat dan kelakuan di usia senja
( Puber Kedua)
, dimana sifat-sifat akan berubah seperti anak-anak yang haus akan perhatian, dan juga menjadi agak pesolek karena ego-nya yang meng-inginkan perhatian tersebut.

Berikut adalah artikel singkat yang menjelaskan puber kedua :

Puber Kedua

Istilah "puber" berasal dari kata "pubes" yang artinya rambut yang tumbuh di sekitar kemaluan. Kondisi ini dialami oleh anak berusia belasan tahun, baik laki-laki maupun perempuan. Puber kedua adalah kondisi dimana terdapat kesamaan perilaku seperti yang dialami anak-anak yang memasuki masa puber, seperti lebih memperhatikan penampilan, lebih memperhatikan lawan jenis, dan sebagainya.

Puber kedua dialami oleh pria maupun wanita yang memasuki usia 40 tahun ke atas.


Gejala yang timbul pada pria saat memasuki puber kedua adalah :

1.      Enggan tampil tua. Mereka mulai memperhatikan penampilannya maupun keindahan tubuhnya. Rambutnya disemir ala anak muda, bergaya gaul, memodifikasi mobilnya menjadi ceper, dan sebagainya.

2.      Mereka juga mulai senang kembali berpetualang. Mulai dari dari naik motor jarak jauh, sampai keluar masuk diskotek.

3.      Produktivitas hidup meningkat. Banyak ditemui bahwa mereka semakin mahir bernegosiasi, semakin maju bisnisnya, maupun semakin memukau karirnya.



Sedangkan pada wanita, gejala yang muncul adalah :

1.      Terganggu atau berhentinya proses menstruasi (terjadi menopause). Hal ini terjadi karena gonadotrop tidak diproduksi lagi oleh kelenjar hypophysc. Efek yang terjadi adalah pusing, lesu, dan kurang bergairah. Akibatnya kestabilan emosi sering terganggu.

2.      Timbunan lemak menyusut sehingga kulit mulai keriput, bahkan buah dada mulai berubah bentuk. Rambutpun mulai memutih. Keadaan ini akan berpengaruh pada kejiwaannya. Apalagi jika suami memandang hal itu sebagai suatu kemunduran.



Setiap orang akan mengalami fase puber kedua ini. Karena itu perlu persiapan yang cukup matang untuk memasuki fase krisis ini. Di sinilah komitmen perkawinan kembali teruji. Komunikasi dan pengertian memegang peran yang sangat penting bagi pasangan yang mulai memasuki masa puber kedua ini. Kondisi yang berbeda antara suami dan istri sering kali memicu konflik di antara mereka berdua. Suami semakin bersemangat dalam banyak hal, sedangkan istri semakin lesu dan kurang bergairah. Bila terjadi komunikasi yang baik di antara pasangan yang memasuki masa ini, maka masalah krisis kedua ini akan dapat diselesaikan dengan baik.

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk melewati masa puber kedua dengan baik adalah:

1.      Bertamasya berdua tanpa diganggu oleh kehadiran anak

2.      Memberikan kejutan seperti candle light dinner, membelikan barang yang sedang diinginkan pasangan, dan sebagainya

3.      Membuka kembali album foto kenangan bersama-sama

4.      Menonton bioskop berdua saja

5.      Dan sebagainya



Dengan demikian diharapkan pasangan yang memasuki masa puber kedua dapat melewatinya dengan baik dan memasuki usia senja dengan bahagia.

Untuk orang tua yang masih kaku dengan budaya serta pemikiran-nya hal ini akan menjadikan masalah kecil menjadi besar. Semakin dibiarkan, maka hal semakin besar sehingga kedua-nya bisa-bisa terlibat perang besar dan mungkin saja akan berakhir menjadi perceraian.


Di sini, peran anak sangat-lah dibutuhkan untuk menjadi mediator ataupun konsultan pernikahan. Kadang Orang tua merasa kalau diri-nya lebih makan garam banyak dibandingkan dengan anak-anak-nya sehingga mereka cenderung tidak mau mendengarkan dari anak-nya, maka konsultan pernikahan sangatlah dibutuhkan.

Cara-cara untuk menjelaskan kepada orang tua yang mau mendengarkan dari anak-nya pun harus dengan cara yang tepat, dimana harus melihat situasi dan kondisi mood dari orang tua. Lebih sering berkomunikasi dengan orang tua juga akan sangat membantu mendapatkan kepercayaan orang tua sehingga mereka mau mendengarkan dan coba menyerap nasihat-nasihat atau selentingan saran yang diberikan.

Cara lain yang bisa dilakukan adalah coba mencari orang yang dipercaya sama orang tua anda, dan berbicaralah kepada mereka, supaya bisa menasehati orang tua. Hal ini mungkin terlihat sepele, tapi seperti kita waktu masih remaja, dimana nasihat orang tua tidak mau didengar, tapi teman baik atau sepergaulan yang di-dengar.

Berikanlah Fakta-fakta serta artikel-artikel yang membahas mengenai puber kedua ini kepada
anggota keluarga kita yang masuk pada fase tersebut, dan sarankan kepada mereka untuk menjalani-nya menjadi lebih relax.

Semoga membantu.
Tips ini dipersembahkan oleh :

Raymma Shampoo Henna  adalah shampo penghitam rambut alami yang dihasilkan dari ramuan herbal tumbuhan henna  dari daratan india, bunga cengkeh yang  semuanya ramuan alami  bebas kimia. Percaya atau tidak hanya dalam sekali bilas saja rambut akan menjadi hitam dan mengembalikan kemudaan penggunaanya.


Raymma Shampoo Henna   adalah satu-satunya shampo herbal alami yang penggunaannya memang 100% shampoo yang sesungguhnya. Shampoo yang digunakan saat mandi dan kramas.

Raymma Shampoo Henna   diproses dan diolah dari bahan utama tumbuh-tumbuhan, yaitu : Ektrak Cengkeh ,Ektrak Henna , Tannin ,Polifenol ,Amino , Collagen

Berbeda dengan produk shampo lainnya, Raymma Shampoo Henna   penghitam rambut yang menggunakan  bahan-bahan alami yang mampu memberikan manfaat lebih untuk memberikan perawatan pada kulit kepala.

Selain berguna sebagai pewarna rambut alami, produk Raymma Shampoo Henna   juga bermanfaat untuk:
  •    Menghilangkan ketombe dengan segera
  •    Mengembalikan kehitaman rambut
  •    Menumbuhkan rambut baru (mengatasi kebotakan)
  •    Memberikan Vitamin/Nutrisi pada rambut
  •    Mengatasi masalah Stress/Migrain
  •    Mengatasi rambut kusam/kusut
  •    Membasmi kutu di kepala
  •    Menyuburkan akar rambut
  •    Mencegah kerontokan rambut


Keunggulan Raymma Shampoo Henna   :
1.     Hitam sekali Bilas
2.     Terbuat dari bahan alami herbal
3.     Mudah digunakan dan tahan lama
4.     Penggunaan memang 100% Shampoo, tidak seperti produk lain yang mengklaim shampoo namun ternyata cat rambut cair

CIRI-CIRI Raymma Shampoo Henna  :
  •    isi 200ml  per Botol.
  •    Botol hitam segel.
  •    Cairan Shampo lebih Kental dan Khas aroma Cengkeh dan Henna.
  •    Pada saat Pamakaian hanya beberapa menit rambut sudah kelihatan Hitam.
  •    Pastikan anda mendapatkan barang dengan kwalitas bagus.



Harga : Rp.150.000/ Botol ukuran 200 ml
Pemesanan
PT.Victory Cosmetindo
Jl. Keadilan raya No 4-5
Pancoran mas
Kota Depok
Phone : 085218797227
Info produk :


OBAT HERBAL UBAN

JETTSTREE HAIR MASK 
Solusi Herbal Untuk mengatasi Rambut Uban dalam 7-14 hari

JETTSTREE HAIR MASK Adalah product yang kami persembahkan sebagai jawaban akan kebutuhan dari permasalahan RAMBUT UBAN. JETTSTREE HAIR MASK dengan Inovasi formula yang lebih dahsyat lagi KHUSUS untuk mencegah laju pertumbuhan uban, mengatasi penyebaran uban dan menghitamkan rambut uban.
JETTSTREE Hair Mask merupakan Masker Penghitam Rambut yang mengandung bahan HERBAL alami seperti enzim Glucoside Cacirindan Karpain , Tannin, Saponin, Polifenol sebagai nutrisi rambut uban yang terbukti menghitamkan rambut. JETTSTREE Hair Mask bukan hanya menghitamkan rambut uban tapi juga membantu proses tumbuh kembalinya rambut hitam, mencegah penyebaran uban dan menahan laju pertumbuhan uban.
JETTSTREE Hair Mask TERBUKTI mengatasi Rambut Uban secara alami sejak pertama Kali di gunakan . JETTSTREE Hair Mask Solusi Tepat Mengatasi Rambut Uban secara halal dan alami. Buktikan keajaiban herbal yang satu ini...
HARGA ECERAN RP.60.000 /Pack
ORDER : 085218797227

Info klik :
 http://herbal-rambut-uban.blogspot.com/2012/10/jettstree-hair-mask.html  


  


Segera Hubungi 

PT.Victory Cosmetindo

Spesialis Herbal Kosmetik

085218797227

Tidak ada komentar:

Posting Komentar